Brigadir Wawan Effendi Bintara Polres Sumedang, telah melaksanakan penjemputan terhadap warga yang tidak bisa datang ke TPS dikarenakan tidak bisa berjalan jauh dan ingin menggunakan hak pilihnya, warga tersebut An. Ma Icih, Umur 73 tahun alamat Dusun Cibeureum RT 01 RW 01 Desa Cibeureum Wetan Cimalaka Sumedang, Rabu (27/6/2018).

Penjemputan dilakukan berawal Sdr. Ojo, umur 50 th pekerjaan tani, ketika akan melakukan pencoblosan kemudian melaporkan kepada pengaman TPS orang tuanya tidak bisa melaksanakan pencoblosan karena tidak lancar berjalan dan dengan kondisi badan bongkok.

Dengan sigap Pengamanan TPS Brigadir Efendi Wawan, Aiptu Abdurohim, Kopda Iyan Babinsa Ciberem Wetan melaksanakan penjemputan dan langsung dibawa ke TPS 01.

Kemudian Brigadir Efendi Wawan meminta ijin dulu kepada ketua KPPS untuk masuk membantu Ma Icih untuk melakukan pencoblosan sebagai hak pilih.
Setelah didudukan dikursi TPS kemudian Brigadir Wawan keluar TPS untuk menunggu, selanjutnya setelah selesai Brigadir Efendi Wawan mengantar kembali Ma icih ke kediamannya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *