SUBANG – Kapolres Subang melaksanakan pengawasan dan pengamanan pada kegiatan Ibadah dalam rangka Perayaan Kenaikan Isa Almasih di 8 Gereja yang berada di wilayah hukum Polres Subang, Kamis (26/5/2022).

Gereja tersebut yakni GPIB Maranatha Subang yang dipimpin oleh Pdt. Ny. Sri Mulyani, Butar Butar, diikuti Jemaat sebanyak 95 Orang, Gereja GBI (Gereja Bethel Indonesia) Otista Subang yang dipimpin oleh Pendeta Wempy Gustomi Sidik, S.Th., diikuti Jemaat sebanyak kurang lebih 500 Orang, Gereja Filadelfia Subang yang dipimpin oleh Pdt. Roni Wowor, diikuti Jemaat sebanyak 100 Orang,, Gereja Pelayanan Penyembahan Karismatik (GPPK) Sidang Jemaat Kristus Subang yang dipimpin oleh Pendeta Agus Saputra, S.Th., diikuti Jemaat sebanyak kurang lebih 200 Orang, Gereja HKBP Ressort Subang yang dipimpin oleh Pendeta Nursani BR. Hutasoit, S.Th., diikuti Jemaat sebanyak 300 Orang, Gereja Sang Penabur Subang. dipimpin oleh Fastor Sigit Setyantoro, diikuti Jemaat sebanyak 100 Orang.
Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Eben Haezer Pasirkareumbi Subang. Kegiatan Ibadah/Kebaktian tersebut dipimpin oleh Pendeta Denny Rorimpandey, diikuti Jemaat sebanyak 80 Orang, Gereja GKPB Sinar Pengharapan Karanganyar Subang. Kegiatan Ibadah/Kebaktian tersebut dipimpin oleh Pdt. Anis Patty, diikuti Jemaat sebanyak 20 Orang.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Subang didampingi Perwira, dan Personel Polres Subang.

“Perlu dilaksanakan Pengamanan di tempat- tempat Ibadah termasuk di Gereja dengan harapan dapat menjadikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan beribadah dalam hal ini bertepatan dengan hari kenaikan Isa Al Masih.” Ujar Sumarni.

Disamping itu, Kapolres Subang Menjelaskan pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan umat beragama yang menjalankan ibadahnya guna menjaga stabilitas keamanan.

” Sebelum pelaksanaan kegiatan kebaktian terlebih dahulu di lakukan sterilisasi di dalam dan sekitar semua gereja – gereja tersebut oleh petugas Pam dan tidak di temukan barang membahayakan sehingga selama giat berlangsung situasi aman kondusif” ujar Sumarni.

Kapores Subang juga menegaskan bahwa semua kegiatan keagamaan polri siap untuk melakukan pengamanan oleh karena itu masyarakat tidak perlu khawatir terjadinya ancaman teror, anggota kami dilapangan mempunyai keahlian dan telah dilatih dalam mengatasi situasi seperti itu.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *