Majalengka, Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Polres Majalengka Terus lakukan Pemantauan Penanganan dan penerapan prokes di Sejumlah Pabrik, Sabtu (19/9/2021) kemarin.

Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan pabrik, gabungan satgas Covid-19 Polres Majalengka kembali melakukan pemantuan.

Hari ini dilakukan ke dua pabrik, PT. Sanyoes Indonesia dan PT. Swift Ilson Ots Indonesia bertempat di Desa Sukaraja wetan Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Reskrim AKP Siswo DC Tarigan mengatakan Pengecekan Satgas Covid19 Polres Majalengka untuk mengetahui bagaimana penanganan Covid-19, sebagai upaya Satgas Covid-19 dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Kedatangan tim gabungan Gugus Tugas Covid-19 Polres Majalengka ke dua pabrik ini untuk memantau penanganan dan penerapan prokes selama PPKM darurat level 2. Ungkap Kasat Reskrim AKP Siswo DC Tarigan.

Seperti melakukan pengecekan langsung ke area produksi, loker, ruang ganti, kantin, klinik, musala dan parkir motor. Ungkapnya.

“Sidak gabungan dilaksanakan untuk mencegah dan menurunkan tingkat penyebaran atau penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Majalengka.

Satgas Covid-19 memberikan saran untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan perusahaan, melakukan koordinasi dengan satgas covid tingkat kecamatan, untuk membuat fasilitas kesehatan terhadap karyawan dan untuk mendownload aplikasi pedulilindungi.

Dalam penerapan prokes, dan yang terpenting adalah sosialisasi prokes kepada karyawan harus ditingkatkan. Diharapkan Satgas Covid-19 di perusahaan terus melakukan pengawasan,” ujar AKP Siswo.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *