Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota berhasil mengungkap sekaligus menangkap para pelaku Pencurian Gudang Prima PetShop. Dasar penangkapan para pelaku Laporan Polisi Nomor : LP/28/B/VIII/2020/sek Lwk pelapor PG, Lk, Swasta, alamat Lemahwungkuk Kota Cirebon. Sabtu (22/08/20).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, S.H, M.Si, membenarkan adanya penangkapan tersebut “Benar bahwa telah di ungkap dan ditangkap para pelaku Pencurian Gudang Prima PetShop oleh Sat Reskrim Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota. Hal ini merupakan keberhasilan Polres Cirebon Kota secara umum dan keseriusan Kasat Reskrim selaku pembina fungsi Reskrim juga Kapolsek Lemahwungkuk dalam kesungguhan serta keseriusan, tetap atensi pada tindak pidana yang telah meresahkan masyarakat, di tengah menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB),” tandasnya.

“Saat ini para pelaku berjumlah 2 (dua) orang inisial JP bin S dan inisial HS bin S,” papar Kapolres Cirebon Kota.

Ditambahkan Kapolsek Lemahwungkuk “Kronologis penangkapan para tersangka, bermula dari korban *PG* melaporkan adanya Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan, Rabu , 04 Maret 2020, sekitar jam 11.30 WIB di gudang penyimpanan pakan hewan “PRIMA PETSHOP” Jl. Kasepuhan No.17A Kec. Kesepuhan Kel. Lemahwungkuk Kota Cirebon, dengan modus para pelaku telah mengambil sejumlah pakan hewan yang tersimpan di gudang penyimpanan tanpa sepengetahuan dan seijin pemilik toko. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp. 233.466.000,- (dua ratus tiga puluh tiga juta empat ratus enam puluh enam ribu rupiah). Selanjutnya Kapolsek dan Sat Reskrim melaksanakan Anew, Pulbaket dan serangkaian penyelidikan,” ujarnya.

Akibat Perbuatannya Pelaku terjerat Pasal 363 jo 374 KUHPidana perkara pencurian dan atau penggelapan dalam jabatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *