Bertempat di Grapari Telkomsel Rancaekek Kabupaten Bandung, 29/10/2020.
Team Patroli beranggotakan dari Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar yang di awaki oleh Bripka M. Sugiri dan Bharatu Rinaldi melakukan Monitoring dan pemantauan Penerapan Protokol Kesehatan ditempat tersebut.

Semenjak Covid-19 masuk ke Indonesia, Pemerintah terus berupaya untuk menekan laju penyebarannya dengan berbagai cara, mulai dari Lock Down, PSBB, New Normal bahkan sekarang disebut dengan nama AKB atau Adaptasi Kebiasaan Baru atau warga menyebutnya dengan istilah Ekstra Normal.

Semua upaya tersebut dirasa belum memberikan hasil yang maksimal serta pencapaian target yang masih jauh dari kata berhasil, terbukti dari peningkatan kasus positif dari hari ke hari yang kian terus bertambah, dimana sampai dengan saat ini kasus Positif Covid 19 telah menyentuh angka 396 ribu lebih.

Angka tersebut dikhawatirkan akan terus bertambah seiring dengan tingkat kepedulian, tingkat kesadaran dan tingkat kedisiplinan warganya yang masih rendah untuk mematuhi dan melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam rangka menekan laju penyebaran Covid 19.

 

Dalam Patrolinya, Bripka M. Sugiri dan Bharatu Rinaldi memastikan Penerapan Protokol Kesehatan ditempat tersebut apakah sudah berjalan dengan sebagaimana mestinya atau masih jauh dari kata optimal.

Keterangan yang didapat dari Karyawan di Grapari tersebut bahwa ditempatnya telah dijalankan Protokol Kesehatan semisal mewajibkan semua karyawan dan warga yang akan memasuki area gedung untuk memakai masker serta menjaga jarak.

“Semenjak ada Pandemi dan sekarang telah dibolehkan kembali untuk bekerja, Protokol Kesehatan sangat diutamakan ditempat ini, seperti mengecek suhu tubuh kepada semua orang baik karyawan maupun warga yang akan memasuki area gedung ini.” Ujar Rendi salah seorang karyawan Grapari.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *