Polisi Kirimkan ribuan paket berupa makanan, sembako, dan pakaian layak pakai untuk warga Kabupaten Cianjur yang menjadi korban bencana gempa serta tenaga medis diperbantukan untuk menangani para korban bencana.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang sedang kesulitan

Plt Wakapolrestabes Bandung, Polda Jabar AKBP Asep Pujiono mengatakan, bantuan tersebut telah dikirimkan ke Kabupaten Cianjur pada hari ini, Kamis (24/11/2022). Bantuan tersebut langsung diantarkan ke posko yang menjadi tempat evakuasi para korban.

“Alhamdulillah kami dari PJU Polrestabes Bandung Polda Jabar dan Polsek jajaran memberikan bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi,” ucapnya.

“Bantuan yang dikirimkan, yaitu 490 dus mi instan, 64 minyak goreng, 87 paket pakaian, 87 paket sembako, selimut layak pakai, 1,5 ton beras,” kata Asep.

Selain itu, Asep menambahkan, pihaknya juga mengirimkan tenaga medis untuk membantu penanganan para korban gempa. Bantuan dan tenaga medis tersebut nantinya akan ditempatkan di posko khusus sesuai permintaan Polres Cianjur Polda Jabar.

“Ada tim kesehatan sudah menyiapkan dari Dokes sesuai dengan permintaan, ada 3 sampai 4 personel. Pastinya ada posko khusus yang nanti diminta oleh Polres Cianjur,” ucap dia.

Seluruh jajaran Polres yang mencakup wilayah Polda Jabar secara kompak telah melakukan bantuan sosial sebagai wujud rasa kemanusiaan antar sesama.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *