Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat bersama Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2020. Kali ini mereka melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pengendara roda dua yang melintas di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Rabu (8/4).

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan, pengecekan suhu tubuh memanfaatkan teknologi drone yang dilengkapi fitur thermal dan pengeras suara. Operasi ini merupakan upaya meningkatkan kedisiplinan aturan berlalu lintas dan pencegahan penularan Covid-19.

“Kegiatan Ini merupakan upaya pencegahan bagaimana mencegah menularnya Covid-19 yg ada di tengah masyarakat khususnya wilayah Jawa Barat, ini adalah bagian dari pelaksanaan mandiri kewilayahan,” kata Dirlantas Polda Jabar .

“Tadi kita sudah melaksanakan pengecekan suhu tubuh dengan fasilitas drone. Jadi kita bisa mengetahui apakah yang melintas suhu tubuhnya normal atau tidak,” tambahnya.

Polda Jawa Barat menghimbau kepada warga agar mengurangi aktivitas di luar rumah. Atau bepergian tanpa adanya kepentingan mendesak, termasuk untuk tidak mudik tahun. Hal ini guna mencegah wabah Covid-19 semakin meluas.

“Ini juga merupakan cipta kondisi sebelum operasi ketupat 2020, Saya menghimbau kita bisa mentaati imbauan pemerintah dengan tidak mudik dengan menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga yang di kampung,” pungkas Dirlantas Polda Jabar .

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *