Sebanyak 6 personel Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Satuan Brimob Polda Jabar menyemprot cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) ke wilayah Sumedang.

 

Tujuan kali ini adalah tempat peribadahan dan tempat berkumpulnya masyarakat yang dibersihkan dengan disinfektan, salah satu kegiatan penyemprotan dilakukan di Masjid Nurul Ikhlas Tanjungsari Sumedang.

 

Terdapat anggota KBR Brimob Polda Jabar yang menggunakan alat pengaman/pelindung diri (APD) menyemprot bagian dalam masjid.

 

Kegiatan penyemprotan disinfektanisasi ini dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di Wilayah Sumedang rutin dilaksanakan mengingat masjid ini sangat aktif digunakan masyarakat untuk Beribadah.

 

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K mengatakan melalui Kasubden 3 KBR AKP Toni, “Minimal 3 hari 1x menyemprotkan cairan disinfektan di Masjid sekitar karena ini lingkungan kita, kita pastikan steril aman, nyaman dan pastikan seluruh ruangan mesjid tidak ada yg terlewat” ucapnya.

 

“Hal ini adalah salah satu pencegahan penyebaran virus corona dan juga agar lingkungan di sekitar kita dapat dipastikan terbebas dari virus Corona” ucap AKP Toni.

 

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

 

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Tanjungsari Kab. Sumedang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

 

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Asep Saepudin.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *