Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar kembali melakukan Operasi Patuh Lodaya 2021. Operasi kali ini digelar di wilayah hukum Polres Ciamis, Kamis (30/09/2021).

Pelaksanaan operasi patuh kali ini dilaksanakan dengan cara yang berbeda. Dimana petugas dilapangan tidak hanya memberikan edukasi protokol kesehatan dan disiplin berlalu lintas, tetapi juga dilakukan penyaluran bantuan kepada warga terdampak Covid-19.

Pelaksanaan operasi patuh kali ini dilaksanakan oleh Unit Kamsel Satlantas Polres Ciamis. Kanit Kamsel Ipda Sony Santana bertindak selaku Perwira Pengendali Operasional Lapangan.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, pemberian bantuan sosial ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga terdampak Covid-19. Sebanyak tiga paket bantuan diberikan kepada warga secara langsung oleh petugas dilapangan.

“Ops Patuh Lodaya Tahun 2021 hari ini kita tidak hanya memberikan edukasi prokes dan disiplin berlalu lintas, tapi kita juga memberikan bantuan paket sembako kepada supir angkutan umum,” kata AKP Bowo.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban ekonomi warga terdampak Covid-19,” tambahnya.

AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, operasi patuh kali ini difokuskan pada upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu juga tentunya mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas.

“Operasi patuh lodaya 2021 digelar selama 14 hari. Dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021. Kita akan melaksanakan rekayasa arus lalu lintas untuk mengurangi kemacetan atau kerumunan di pusat kota Kabupaten Ciamis,” katanya.

Sementara untuk penegakan hukum, AKP Bowo menuturkan, pihaknya akan menindak terhadap prioritas yang mengakibatkan kecelakaan. “Kita Gakkum prioritas mengakibatkan kecelakaan. Kita tidak melaksanakan razia ataupun pemeriksaan surat-surat dijalan,” tuturnya.

AKP Bowo berharap, operasi patuh lodaya 2021 ini masyarakat sadar dan patuhi protokol kesehatan Covid-19. Serta masyarakat lebih disiplin berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan di jalan sebelum berkendara di Jalan Raya.

“Semoga operasi patuh bisa berhasil dan memberikan masyarakat pengetahuan mengenai protokol kesehatan dan keselamatan di Jalan Raya,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *