Detasemen Khusus Mabes Polri dikabarkan mengamankan pria berinisial Tk di Desa Pasirmulya, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (3/10/2019).

Dari penangkapan tersebut, Densus 88 menggeledah rumah Tk di sebuah kompleks di Desa Sindang Panon, Kecamatan Banjaran.

Kemudian, Densus 88 menyita enam pucuk senjata api rakitan jenis revolver dan 100 butir peluru revolvel caliber 38.

“Iya betul, kemarin ada kegiatan (penangkapan) Densus 88 Mabes Polri di Kabupaten Bandung tetapi konfirmasi lebih lanjut soal siapa, kronologi dan penanganan lebih lanjut oleh Mabes Polri,” ujar Trunoyudo Wisnu Andiko, dihubungi via ponselnya, Kamis (4/3).

Dari informasi lainnya yang berkembang, Tk merupakan ikhwan jaringan JAD kelompok Kabupaten Bandung pimpinan Abi Ismail dan aktif mengikuti kegiatan berupa pertemuan di Jayanti, Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat.

Penangkapan dilaksanakan oleh Tim CRT Gegana Brimob Polda Jabar. Sel‎ain itu, tim juga mengamankan sepeda motor Yamaha Aerox.

Sepekan lalu,   terduga teroris WP ditangkap di RT 01/07 Kampung Pulo, Kelurahan Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (28/3/2019).

“Iya pengamanan oleh petugas itu sekitar pukul 15.15 sore tanggal 28 itu. Satu orang tapi enggak tahu namanya Wisnu yang saya dengar,” ujar Lurah Bojongmalaka Jajang Junaedi melalui telepon seluler, Senin (1/4/2019).

Jajang menuturkan yang bersangkutan bukanlah warga setempat, namun merupakan pendatang. Menurutnya, WP ini baru menyewa di kontrakan itu pada 21 Maret, atau baru sekitar seminggu.

“Bukan warga saya, dia datang kesini tanggal 21 ngontrak, tanggal 22 saya ada informasi langsung melakukan pengawasan. Saya identifikasi baik KTP dan asalnya dari mana dan baru diamankan tanggal 28 kemarin itu,” tuturnya.

Jajang mengatakan WP mengontrak bersama istri dan kedua anaknya yang masih kecil-kecil yang pada saat itu juga diamankan atau dibawa oleh petugas kepolisian.

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *