Tribratanews.com – Unit Reserse Polsek Ligung Polres Majalengka amankan dua pelaku pembobol mini market di kawasan Sumberjaya Majalengka, pada kamis (09-03-2017).

Menurut Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto SE, MH, melalui Kapolsek Ligung AKP Toto, kedua pelaku berinisial A dan M, merupakan bagian dari sindikat pembobolan sejumlah minimarket di beberapa wilayah yang ada di Majalengka.

“Kalau dari pengakuan pelaku, ia sudah melakukan pencurian dengan pemberatan sebanyak 2 kali yang pertama di Indomart Kecamatan Ligung dan yang Kedua di Alfamart Kecamatan Talaga. Modusnya yakni dengan menjebol tembol menggunakan bor linggis, gunting pemotong besi dan lainnya,” kata AKP Toto.

Dikatakan AKP Toto, para pelaku kebanyakan beraksi pada malam hari saat minimarket sudah tutup. Tujuanya untuk mengelabui aksi para pelaku, agar mereka tak ketahuan. Setelah berhasil masuk, pelaku lantas mengambil sejumlah barang-barang‎ kebutuhan pokok.

“Dari Empat pelaku pembobol mini market tersebut, dua diantaranya berhasil kami bekuk. Sementara dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas alias DPO,”terang AKP Toto.

Kapolsek menambahkan, para pelaku ini ditangkap petugas lantaran sudah membobol Indomaret yang berada di Wilayah Hukum Ligung, tepatnya depan UPTD Puskesmas Ligung Majalengka, pada Minggu (26-07-2015) silam.

“Mereka berhasil menjarah sekitar 3310 bungkus rokok berbagai merk dan sejumlah alat kebutuhan rumah tangga. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp.53 juta lebih,” terang AKP Toto.

“Kedua pelaku yang berhasil kami tangkap akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara. Sementara Dua pelaku lainnya yang masih DPO. Yaitu, S dan AU, sedang dalam pengejaran polisi,” pungkas AKP Toto.

[Humas Polres Majalengka]

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *