Personel Gabungan Polda Jawa Barat laksanakan kegiatan Kepolisian Operasi Pekat Lodaya 2021 tentang penanggulangan penyakit masyarakat guna menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H Tahun 2021, Rabu (07/04/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh IPDA Kiki Samudera (PA Tim 3) dengan anggota yang berlokasi di 4 lokasi yaitu Jl. Moh Toha (Depan Gerbang Tol Moh-Toha), Jl.Soekrno Hatta ( Perempatan Cigereleng), Terminal Kebon Kelapa serta Terminal Tegalega.

Dalam kesempatan tersebut personel lakukan pemeriksaan atau Pengamanan terhadap Premanisme di Wilayah Hukum Polda Jabar dan laksanakan Patroli antisipasi kejadian C3, kejahatan jalanan / begal, penyakit masyarakat dan peredaran Miras.

Selain itu, Personel melakukan pengamanan dan penyuluhan terhadap orng yang diduga premnisme dan membawa ke kantor Ditreskrimum Polda Jabar serta pendataan dan pembinaan dengan dibuatkan surat pernyataan bahwa ybs tidak akan melakukan perbuatannya lagi.

Tidak lupa juga Personel berikan himbauan kepada para masyarakat agar selalu waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 agar menggunakan semi APD berupa Masker dan sarung tangan saat diluar rumah.

“kepada Masyarakat dimohon untuk memberikan informasi kepada Pihak Kepolisian atau kantor Polisi terdekat secepatnya apabila ditemukan adanya tindak kejahatan, untuk terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif serta rasa aman dan tentram terhadap Masyarakat dengan adanya kehadiran Anggota Kepolisian.” Ujar Ipda Kiki Samudra.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *