Untuk meredam kemacetan di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Polres Cimahi mengerahkan sebanyak 100 personel di sejumlah jalur wisata. Kawasan Lembang sendiri akan mengalami puncak arus lalu lintas pada akhir pekan ini yakni Sabtu, 22 Agustus 2020.

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah mengatakan “Peningkatan jumlah kendaraan diperkirakan mencapai 80 persen pada hari ini.”

Peningkatan ini dilihat karena adanya sejumlah kendaraan yang masuk kawasan Lembang hingga Jumat, 21 Agustus 2020 malam lalu.

AKP Susanti menyampaikan “Kendaraan yang menuju ke Lembang didominasi oleh plat nomor B. Pada hari Kamis, 20 Agustus 2020 telah terjadi peningkatan volume kendaraan sebanyak 40 persen menuju Lembang.”

“Sedangkan pada hari Jumat, 21 Agustus 2020, volume kendaraan meningkat menjadi 60 persen. Kita prediksi puncak arus lalu lintas akan terjadi hari Sabtu ini dengan perkiraan bisa meningkat sampai 80 persen,” ujarnya.

Berbagai metode pengaturan lalu lintas akan diterapkan untuk mengantisipasi kemacetan. “Kami sudah menempatkan anggota Satlantas di titik-titik rawan macet dan tempat wisata. Untuk traffic cone dan juga barrier kanalisasi sudah dipasang di gerbang masuk objek wisata untuk penyeberang jalan,” tambah AKP Susanti.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *