Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., melepas 16 Personel sebagai Pengawal Atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Jawa Barat di Provinsi Papua Tahun 2021, kegiatan ini juga sekaligus menyambut HUT Pelopor yang ke – 62.

Bertempat di Lobby Mako Satbrimob Polda Jabar kegiatan ini dihadiri oleh para Danyon A Pelopor, Palakhar Danden Gegana, para pejabat utama serta ke 16 Personel yang akan mengawal para Atlet PON XX Jawa Barat di Papua dalam Satgas Operasi Deraku Cartenz-2021 selama kurang lebih 1 bulan.

Kombes Pol. Yuri Karsono mengatakan, “Personel yang akan berangkat harus merasa bangga terpilih untuk menjalankan tugas sebagai Satgas Deraku Cartens-2021 ini, jaga kepercayaan yang sudah diberikan dan jaga nama baik Kesatuan”.

Sebelum berangkat, kata Yuri Karsono, pastikan 16 personel harus sudah melakukan tes kesehatan dan dalam kondisi prima. Orang nomor 1 di Brimob Jabar itu juga meminta para personel agar tetap menjaga sinergi Polri dengan TNI. Dia pun berpesan kepada kontingen untuk melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya.

“Jaga komunikasi dengan anggota dan laporkan setiap kendala yang ada di lapangan, serta pastikan setiap personel dalam keadaan sehat,” ucapnya kepada Danton penugasan.

“Acara ini sekaligus dalam rangka menyambut HUT Pelopor yang ke – 62. Dengan semangat Wajracyena saya berharap tanamkan selalu kebanggaan bahwa kita merupakan bagian dari sejarah, apa yang diperjuangkan oleh pendahulu kita merupakan kebanggaan bagi kita, dimana pada sejarahnya pasukan pelopor merupakan pasukan yang selalu setia kepada Negara !”, tegas Kombes Pol Yuri Karsono.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *