TNI-Polri hari ini menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) 2021, di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan. Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si mengikuti kegiatan tersebut secara sambungan teleconfrence atau virtual di Bertempat di Aula Dit Lantas Polda Jabar. Kegiatan tersebut akan membahas beberapa agenda nasional yang saat ini sedang dihadapi.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago, Rapim TNI-Polri 2021 ini akan membahas soal sinergitas dan soloditas dua lembaga tersebut. “Tentang soliditas TNI-Polri (Rapim tahun 2021),” kata Kabid Humas Polda Jabar, Senin (15/02/2021).

 

Selain soliditas, Kabid Humas Polda Jabar menjelaskan, agenda Rapim TNI-Polri juga akan membahas soal penanganan virus Corona (Covid-19) di Indonesia. Mengingat, TNI-Polri menjadi salah satu garda terdepan dalam mendukung program pemerintah terkait memutus mata rantai virus Corona tersebut. Kemudian, agenda Rapim TNI-Polri tahun ini juga akan membahas soal pemulihan ekonomi yang terganggu sejak terjadinya Pandemi Covid-19 di seluruh dunia dan khususnya di Indonesia. “Lalu penanganan Covid-19, dan pemulihan ekonomi,” ujar Kabid Humas Polda Jabar.

 

Rapim TNI-Polri sendiri untuk tahun ini digelar sesuai dengan standar protokol kesehatan yang ketat. Pejabat yang hadir secara fisik akan dibatasi sesuai aturan penanganan virus Corona. Sementara itu, pejabat TNI, Polri dan lembaga negara lainnya yang mengikuti acara sebagian mengikuti melalui sambungan teleconfrence atau virtual.

Sementara itu Kegiatan sambungan teleconfrence atau virtual di Aula Dit Lantas Polda Jabar tersebut diikuti oleh DanKodiklat TNI, DanKodiklat AD, Dan Pusenif, Pangdam III Siliwangi, Dankor Paskhas, Dan Sesko AD, Dan Sesko AU, Kasespim Polri, Dan Pusenkav, Dan Pusen Arhanud, Dan Pusen Armed, Dankor Harmatau, Dan Secapa AD, Kasetukpa Polri, Dan Lanud SDM, serta Kaskogartap II/Bdg.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *