Kepolisian Daerah Jawa Barat menggelar upacara Korp Raport kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Jabar, pukul 14.00 WIB, Jum’at (29/06/2018) .

Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto dan dihadiri oleh Wakapolda Jabar, Irwasda Polda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar.

Hadir pula dalam upacara tersebut Ketua Daerah Bhayangkari Jabar beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Jabar yang mendampingi suaminya yang melaksanakan korp rapot.

Pada pelaksanaan korps rapot kenaikan pangkat kali ini Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto mengatakan bahwa ini merupakan wujud perhatian dan penghargaan pimpinan Polri terhadap Anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas pengabdiannya dengan baik serta tidak tercela.

“Semoga hal ini akan lebih memacu semangat kerja para Anggota dalam pelaksanaan tugas dilapangan, khususnya dalam mengabdikan diri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta sebagai aparat penegak hukum yang profesional, modern dan terpercaya,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Trunoyudho Wisnu Andhiko mengatakan kenaikan pangkat bukanlah merupakan hadiah yang diberikan begitu saja, namun merupakan hasil kerja keras dan jerih payah yang telah Anggota tunjukkan selama ini.

“Kenaikan pangkat ini merupakan bentuk apresiasi institusi Polri terhadap personel maupun ASN, dalam mengemban tugas dan pengabdian dilingkungan kesatuan masing-masing,” kata Kabid Humas Polda Jabar

Bagi Anggota lainnya yang belum mendapatkan anugerah kenaikan pangkat, terutama yang masih bermasalah agar lebih mawas diri serta bisa mengintrospeksi diri masing-masing, agar tidak terulang kesalahan yang pernah dilakukan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *