Polrestabes Bandung, Kebijakan ganjil genap kembali diberlakukan akhir pekan ini atau pekan ketiga. Hari pertama pemberlakuan ganjil genap, ratusan kendaraan diputar balik. Pemberlakuan ganjil genap sendiri sudah dilakukan sejak pagi tadi, Jumat (17/9/2021) sejak pukul 06.00 WIB. Sebagaimana pantauan di Gerbang Tol (GT) Pasteur, kondisi arus lalu lintas terbilang ramai lancar.

Terlihat sejumlah kendaraan keluar dari GT Pasteur hendak masuk ke Bandung. Tak sedikit dari kendaraan yang keluar ini berpelat nomor luar kota Bandung. Untuk hari ini sesuai tanggal, kendaraan bernomor belakang ganjil yang boleh masuk. Sedangkan kendaraan luar kota bernomor polisi genap diberhentikan petugas dan diminta putar balik.

“Hingga pukul 16.30 WIB, sudah terdata sekitar 26 ribu yang masuk dan kita sudah di putar balikkan lebih dari 640 kendaraan balik ke Jakarta,” ucap Kapolrestabes Bandung saat memantau ganjil genap di GT Pasteur.

 

Kapolrestabes Bandung menuturkan jumlah tersebut terbilang menurun bila dibandingkan dengan pekan sebelumnya. Penurunan mencapai 40 persen. “Untuk dibandingkan weekend yang lalu, dibandingkan dengan sekarang yang sedang kita laksanakan itu sudah ada penurunan kurang lebih 40 persen dari data yang minggu lalu,” katanya.

Menurut Kapolrestabes Bandung, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap pengendara yang diberhentikan, rata-rata kendaraan dari luar kota masuk ke Bandung untuk wisata.

“Pasti kebanyakan ke Bandung itu wisata, tapi tidak sedikit juga yang tinggal di Bandung dan lewatin Pasteur,”

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *