Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Rudy Supahriadi menyatakan, oknum polisi yang diduga melakukan aksi koboi jalanan dengan mengeluarkan pistol untuk menghentikan warga yang dianggap melakukan pungutan liar (pungli) di kawasan Lembang Kabupaten Bandung Barat telah ditangani. Penanganan kasus langsung oleh Mabes Polri.

Demikian diungkapkan Kapolda Jabar ditemui disela-sela kunjungan ke Mapolres Cimahi Jalan Jenderal Amir Mahmud Kota Cimahi, Rabu, 3 Juli 2019. “Sudah ditangani oleh Mabes Polri,” ujarnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolda Jabar beserta pejabat teras Polda Jawa Barat mengadakan pertemuan tertutup dengan para anggota Bhabinkamtibmas se-Polres Cimahi di Gedung Pengabdian Polres Cimahi. Dia juga meninjauan kegiatan Bhayangkari hingga salat di Mesjid At Taqwa Polres Cimahi.

Menurut Kapolda Jabar yang didampingi Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan sebagai upaya konsolidasi dan antisipasi menghadapi pengamanan Pemilu hingga pelantikan Presiden RI hasil Pemilu 2019. “Kami berterimakasih kepada jajaran atas kerja kerasnya melakukan pengamanan hingga Pileg-Pilpres 2019 berjalan aman dan lancar. Pemilu sudah selesai,  tinggal menunggu pelantikan saja. Kami memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Cimahi,” tuturnya.

Selain itu, kunjungan tersebut kata Kapolda Jabar juga merupakan bagian dari rangkaian silaturahim. “Sebagai Kapolda Jawa Barat yang baru menjabat dua bulan ingin melakukan kunjungan kerja kepada jajarannya termasuk ke Polres Cimahi. Apalagi, saya orang Cimahi dan baru ada kesempatan datang ke Polres Cimahi,” ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *