Kabupaten Bandung – Kepolisian Republik Indonesia terus berupaya melakukan penanganan terhadap para korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Salah satunya adalah dari Polwan Polresta Bandung yang memberikan trauma healing dengan mengajak para korban khususnya anak-anak bernyanyi bersama.

Trauma healing tersebut, Polresta Bandung mengerahkan sebanyak 26 polwan yang dipimpin langsung Kabag Sumda, Kabag Ren dan Kasat Binmas Polresta Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan trauma healing kali ini bertempat di Kampung Tegalega Rt.02 Rw.07, Desa Mekarwangi, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Kegiatan ini adalah upaya Polri untuk mengobati psikologi dan menghibur para korban,” kata Kusworo. Selasa, 29 November 2022.

“Gangguan psikologis ini seperti kecemasan, panik dan gangguan lainnya, maka dari itu kami lakukan trauma healing,” ujarnya.

Kusworo menambahkan trauma healing dapat menjadi langkah yang tepat bagi para korban bencana. Dimana kegiatan ini untuk bisa menyembuhkan diri dari tragedi pasca bencana.

“Trauma healing diberikan untuk masyarakat terdampak gempa, baik anak-anak maupun orang dewasa,” tuturnya.

“Sehingga dapat memberi motivasi atau penguatan secara psikologis untuk membangkitkan kembali semangat hidup masyarakat pasca gempa,” sambungnya.

Diharapkan dengan kegiatan trauma healing ini, anak-anak dan masyarakat secara emosi bisa lebih tenang, lebih stabil.

Sehingga bisa lebih berpikir positif untuk melakukan sehari-hari dan tidak merasa takut lagi untuk berada di dalam rumah.

Pada kegiatan tersebut, Polwan Polresta Bandung sekaligus memberikan bantuan sosial berupa paket sembako, pakaian dan kebutuhan yang dibutuhkan oleh warga yang terdampak gempa.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *