Untuk memastikan proses pemungutan suara di wilayah Jawa barat berjalan kondusif, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto melaksanakan Kegiatan Patroli dan Pemantauan Pengamanan TPS pada saat pemungutan suara berlangsung di sejumlah wilayah yang berada di jawa barat salah satunya di wilayah Kab bogor tepatnya di TPS Cijayanti Babakan Madang dan TPS 08 Desa Cibeureum Kec. Cisarua Bogor Rabu (27/06/18).

Orang nomor satu di jajaran kepolisian Jawa Barat ini tiba di TPS Babakan Madang pukul 09.00. Ia memeriksa TPS tersebut bersama PJU Polda Jabar, Kapolres Bogor serta PJU Polres Bogor.

hingga saat ini situasi Pilkada 2018 di Wilayah Jawa barat Khususnya Kab Bogor masih dalam keadaan landai dan damai serta berjalan lancar. Kapolda mengatakan, pengecekan TPS tersebut dilaksanakan untuk memastikan logistik Pilkada 2018 sudah lengkap dan tersalurkan seluruhnya di Kabupaten Bogor. Selain itu juga untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat saat Pilkada berlangsung.

“Saya berharap agar selama pelaksanaan Pilkada berlangsung berjalan aman dan masyarakat dapat menerima hasil penghitungan suara akhir,”ungkap kapolda Jabar.

Beliau mengatakan, bahwa amannya proses pilkada serentak ini bukan hanya peran dari unsur pengamanan saja dalam hal ini POLRI, TNI, POL PP, LINMAS tetapi peran dari warga juga sangat berpengaruh dalam mewujukan pemilu yang jujur dan adil.

Beliau juga menambahkan, Pilkada serentak  ini merupakan tanggung jawab kita bersama, kita wajib mengawal Pilkada hingga usai sampai dengan pelantikan.

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *