Berbagai program dan Peraturan serta kebijakan dibuat pemerintah demi menuntaskan segala permasalahan terkait Pendemi Covid-19, bahkan sekarang ini pemerintah mengeluarkan kebijakan terkait aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau yang disingkat PPKM Darurat.

Kita perhatikan masih banyak masyarakat yang tidak mengikuti kebijakan pemerintah dalam hal mematuhi PPKM Darurat, bahkan ada masyarakat yang justru menentang kebijakan pemerintah tersebut.

Di wilayah Kabupaten Cianjur khususnya wilayah Cipanas ada beberapa masyarakat yang kurang setuju terkait pemberlakuan PPKM dan bahkan ada sebagian masyarakat yang masih acuh menerapkan protokol kesehatan.

Untuk itu Anggota Polri termasuk Brimob Polda Jabar, berusaha untuk membangun kesadaran masyarakat melalui kegiatan patroli dan memberikan himbauan serta edukasi kepada masyarkat, agar masyarakat mematuhi setiap kebijakan dan Program yang dikeluarkan oleh pemerintah terutama terkait penanggulangan Pandemi Covid-19.

Seperti patroli kali ini yang dilaksanakan oleh anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Bharatu Farulian melaksanakan Patroli dan menyambangi masyarakat di sekitaran Cipanas dan menyampaikan kepada mereka agar senantiasa waspada terhadap penyebaran Covid-19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah menerapkan Protokol kesehatan, mau menggunakan masker dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, selalu menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan secara berkala baik menggunakan sabun atau Hands Sanitizer ” ujar Bharatu Farulian.

Selain itu Bharatu Farulian juga menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi kebijakan pemerintah mengenai PPKM Daraurat, dan jangan terpengaruh dengan Hoax dan hasutan-hasutan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dalam kesempatan lain Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan “Brimob Polda Jabar akan terus berada pada Garda terdepan membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan terus memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatakan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan dan mematuhi program PPKM ” Ungkap Beliau.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *