Personel Polsek Kadipaten Polres Majalengka melakukan rutinitas pengamanan dan monitoring kegiatan ibadah di sejumlah gereja Wilayah Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, Minggu (17/1/2021).

Pengamanan gereja yang di pimpin oleh Kapolsek Kadipaten KOMPOL Sukanto yang mewakili Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda bertujuan melakukan pendisiplinan masyarakat dengan memberikan imbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar mematuhi protokol kesehatan.

 

Sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 01 tahun 2021, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Covid 19, Pemerintah Kabupaten Majalengka mulai menerapkan pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa – Bali yang di mulai pada Senin 11 Januari hingga 25 Januari 2021.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Majalengka, Polsek Kadipaten Polres Majalengka melakukan pengawalan serta pengawasan dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di wilayah Kabupaten Majalengka, agar pemberlakuan PPKM ini berjalan dengan baik.

“Gereja di wilayah Polsek Kadipaten dengan rutinitas melakukan ibadah hari minggu, kami lakukan pengamanan dan memberikan himbauan penerapan PPKM dan Sosialisasikan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) kepada jemaat ibadah tentang pentingnya Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan kehadiran Polri khususnya Polsek Kadipaten di tempat ibadah tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman, dalam Menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat. Tukas Kapolsek Kadipaten

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *