Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Solichin, S.H., membuka pelaksanaan kegiatan Lomba Baris Berbaris Korpri yang diikuti oleh 8 peserta dari ASN Jajaran Polda Jabar Bertempat di Lapangan Apel Mapolda Jabar, Selasa (26/11/2019).

Peserta terdiri dari Kelompok Rumkit Sartika Asih Putra dan Putri, Kelompok gabungan Yanma, Setum, Spripim, dan Brimob Putra dan Putri, Kelompok SPN Polda Jabar Putra dan Putri, Kelompok Gabungan Resintel, Kelompok Lanta Putra dan Putri, dan Kelompok gabungan Samapta, Dit. Binmas dan Dit Pam Obvit.

Dalam sambutannya Karo SDM Polda Jabar mengatakan dilaksanakannnya lomba PBB ini antara lain, membentuk pondasi dasar bagi tiap-tiap anggota untuk mendidik dan mengarahkan anggota supaya lebih berdisiplin dalam belajar, tidak salah jalan dalam mencapai ataupun menempuh cita-citanya.

Disamping itu untuk melatih kekompakan dan kedisiplinan anggota terutama ASN dilingkungan Polda Jabar. serta menjadi tolak ukur, sampai sejauh mana kemampuan keterampilan baris berbaris yang dimiliki para anggota ASN.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyodo Wisnu Andiko, S.I.K menyampaikan bagi para ASN bahwa diadakannya lomba PBB adalah dalam rangka HUT. Korpri ke-48, PBB mungkin dirasakan sesutu hal yang sifatnya militer namun dalam filosifi ikatan melatih kedisiplinan dan kebersamaan, solidaritas, korsa yang berjiwa positif, untuk meningkatkan kinerja.

Lomba PBB ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT. Korpri ke-48, yang mengambil Thema HUT. Korpri tahun ini yaitu “KORPRI BERKARYA MELAYANI DAN MENYATUKAN BANGSA”

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *