Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sabtu (3/8/2019) tampak ramai. Pasalnya, hari ini di pantai yang memiliki air berwarna biru itu, akan ditorehkan kembali sejarah di dunia selam.

Bukan hanya satu, tapi dua rekor dunia selam atau Guinness World Record (GWR) yang akan dicatatkan untuk sejarah baru Indonesia. Yaitu memecahkan rekor penyelaman massal terbanyak (Most People Scuba Diving) dan pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater).

Panitia menyebut bahwa untuk hari ini, lebih dari 3000 penyelam yang berpartisipasi. Mereka terdiri dari berbagai usia dan gender.

Polda Jabar ikut serta menerjunkan personel Polri dan Bhayangkari Daerah Jabar dalam kegiatan tsb dengan menurunkan Penyelam Polda jabar 38 orang penyelam dengan terdiri dari 28 (Polri dan Bhayangkari daerah Jabar) ditambahkan 5 personel communitas selam jabar dan 5 penyelam dari malaysia yg ada di Jabar total 38 Personel

Dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi beserta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jabar ikut langsung dalam misi penyelaman tersebut dalam rangka memecahkan rekor dunia oleh WASI.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *