Kepolisian Resor Majalengka, Jawa Barat, memberikan masker gratis pada hari pertama Operasi Keselamatan Lodaya 2020 kepada para pengendara yang berguna untuk meminimalisir penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Kami memberikan masker kepada masyarakat yang melintas, kami merujuk anjuran WHO agar seluruh masyarakat menggunakan masker di tengah pandemic covid – 19 ini,” kata Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Lantas AKP Endang Sujana. Rabu (08/04/2020)

Selain itu Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Endang Sujana juga mengatakan Operasi Keselamatan Lodaya 2020 dilaksanakan mulai tanggal 6 hingga 19 April. Di mana operasi ini untuk memberikan kesadaran pada masyarakat pengguna kendaraan.

AKP Endang Sujana menambahkan di Kabupaten Majalengka dari data yang ada untuk kecelakaan lalu lintas masih banyak, diwilayah hukum Polres Majalengka, untuk itulah Satlantas Polres Majalengka memberikan edukasi pada masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas,” tuturnya.

Dalam operasi tersebut setiap pengguna kendaraan roda dua yang kedapatan tidak memakai helm selain mendapat peringatan agar mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan. Sementara pengguna kendaraan roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman juga mendapat peringatan agar selalu memakai sabuk pengaman saat berkendara.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *