Kapolsek Sindang IPTU SAEFULLAH, S.H, MAP dan Danramil Sindang KAPTEN INF SUDIYANTO memimpin kegiatan Dapur Umum TNI-Polri, Jumat (10/07/2020) bertempat di Halaman Polsek sindang. Kegiatan ini diikuti oleh kuwu Desa Rambatan Wetan, Anggota Babinsa Koramil Sindang dan personil Polsek Sindang.

Kegiatan dapur lapangan tersebut dilaksanakan dengan cara memasak Nasi serta lauk pauk dan menyediakan buah-buahan yang cukup gizi dan protein di tenda posko dapur lapangan, kemudian nasi kotak dan buah-buahan serta air mineral dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah yang sifatnya penghasilan harian.

“Bantuan yang diberikan kepada Masyarakat berupa Nasi kotak, buah-buah serta air mineral sebanyak 200 Kotak, dan Masker sebanyak 200 pcs” ujar Kapolsek.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya POLRI dalam rangka membantu masyarakat yg kurang mampu ditengah-tengah kesulitan ekonomi akibat dampaknya penyebaran wabah Virus Corona ( COVID-19 ).” tambah Kapolsek.

Sebelum masyarakat mengambil makan ( Nasi Kotak, buah buahan dan Air mineral ) terlebih dahulu dilakukan Protokol Kesehatan, sekaligus sebagai edukasi kepada masyarakat yaitu :

1. Diatur jarak satu dengan lainnya 1 meter (social/physical Distansing).
2. Menggunakan Masker.
3. Dilakukan tes Suhu tubuh.
4. Cuci tangan dengan menggunakan sabun Anti septik sesuai aturan kesehatan.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat membiasakan diri dirumahnya seperti yg dilakukan pada saat mengambil nasi kotak di dapur lapangan tersebut.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *