Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Gubernur Jawa Barat Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. beserta Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M laksanakan rapat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Jawa Barat bersama FKPD Jabar.

“Mulai hari ini akan dilakukan pendisiplinan, terhadap masyarakat yang tidak memakai masker, dengan penindakan sanksi sosial tergantung para petugas dilapangan, namun para petugas juga menyiapkan pembagian masker bagi pelanggar, setelah proses edukasi sudah dilakukan, proses teguran sudah dilakukan, baru tuju hari ke depan akan dilaksanakan tahap pendisiplinan berupa denda. Jadi akan ada denda dengan nilai Rp 100.000 sampai Rp 500.000 kepada mereka yang tidak menggunakan masker di tempat umum.” Ujar Ridwan Kamil.

“Agar Jajaran Polres menindak masyarakat yang tidak memakai masker dan agar menyiapkan masker untuk masyarakat yang tidak memakai masker, memberikan tindakan sanksi tidak gratis maka lakukanlah tindakan secara sosial sesuai peraturan yang sudah ditentukan.” ujar Kapolda Jabar.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *