Satreskrim Polres Cimahi berhasil menangkap 10 pelaku curanmor yang telah melakukan aksinya di sebanyak 32 tempat di Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kota Bandung, Kabupaten Bogor. Satu pelaku terpaksa harus dilakukan tindakan tegas dan terukur oleh petugas, karena berusaha melawan petugas dan melarikan diri saat ketahuan beraksi di RSUD Cibabat, Cimahi. Sementara satu lagi hingga kini masih diburu petugas dan masuk daftar pencarian orang (DPO).

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan satu unit kendaraan roda empat, Toyota Avanza dengan Nopol D 1678 TN warna putih. Kemudian 19 unit sepeda motor berbagai merek, dua korek gas berbentuk pistol, dan 1 kunci astag dengan 13 mata kunci.

“Kami menerima enam laporan kasus Curanmor selama Januari ini masing-masing 2 di KBB dan 4 di Cimahi. Setelah dilakukan penyelidikan, penyidikan, dan pengejaran, akhirnya para pelaku berhasil ditangkap,” terang Kapolres Cimahi AKBP Indra Setiawan saat gelar perkara di Mapolres Cimahi, Kamis (21/1/2021).

Kapolres menyebutkan, kesebelas pelaku itu memiliki peran yang berbeda-beda. Dua pelaku sebagai pemetik yakni YA (34) dan T (40) warga Padalarang yang masih DPO. Lima pelaku sebagai joki atau pengantar, masing-masing SY (27), AH (36), YM (26), E (25), FA (31). Serta empat orang penadah yakni CS (49), K (29), U (36), dan A (40).

Pada aksinya, komplotan ini melakukannya pada siang dan malam hari dengan mencari target dengan menggubakan mobil (Avanza). Aksi mereka berakhir setelah petugas menerima laporan ada pencurian tiga unit motor di area parkir Hotel Valore The Edge Cimahi.
Setelah melihat dari rekaman CCTV akhirnya petugas mencurigai mobil Toyota Avanza putih yang sempat terekam di lokasi parkir Hotel Valore The Edge Cimahi. Setelah dilakukan pengintaian ternyata mereka pun sedang melanjutkan aksinya untuk mencuri motor di RSUD Cibabat, Kota Cimahi.

“Kepada enam pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman tujuh tahun penjara, sedangkan kepada empat penadah dikenakan Pasal 480 dengan ancaman empat tahun penjara,” sebut Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Yohannes Redhoi Sigiro.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *