Curah hujan yang tinggi disebagian daerah, mengakibatkan beberapa wilayah mengalami musibah seperti banjir, berbagai faktor alam yang dipengaruhi iklim yang tak menentu menjadi alasan warga resah akan kemungkinan yang dapat terjadi diwilayahnya masing masing.

Seperti halnya musibah angin puting beliung yang terjadi pada minggu 25 maret 2018 sekira tanggal 18.20 wib diwilayah Rt.005/002Desa Purwamekar Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang.

Menurut keterangan salah satu warga, peristiwa tersebut terjadi pada saat adanya hujan lebat diwilayah Dusun Krajan RT 002/001 dan Dusun RT 005/002 Desa Purwamekar, saat itu hujan turun deras disertai angin dan petir.

Kencangnya angin yang datang hingga menyebabkan banyak rumah rusak dan pohon banyak yang tumbang, dilokasi kejadian tampak genteng rumah milik warga hancur dan lepas terbawa angin.

Sesaat warga menjadi resah karena dikhawatirkan kejadian tersebut makin menyebabkan kerusakan yang lebih besar lagi.

Kapolsek Rawamerta AKP Agus Setiawan A.MD  mengatakan Sekitar 7 rumah mengalami rusak berat, dan 30 rumah lagi mengalami rusak ringan, untuk tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, mengingat angin yang sangat kencang hingga pohon pohon wilayah tersebut ikut tumbang, kata Kapolsek.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *