Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.S.I., M.M., yang mewakili Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, menutup secara resmi kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Rutin Tahap II Tahun 2019 Itwasum Polri, Rabu (18/9/2019). Wasrik yang dilaksanakan tersebut mengenai aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polda Jabar dan jajaran.

Taklimat akhir Wasrik Rutin Tahap II tahun 2019 Itwasum Polri ini dihadiri oleh Irwil IV Itwaswum Polri, Ketua Tim Wasrik Itwasum Polri beserta anggota, Auditor BPKP selaku konsultan, Irwasda Polda Jabar, pejabat utama Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung, Kapolresta Bogor Kota dan Kapolres jajaran Polda Jabar.

Kapolda Jabar dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolda Jabar mengatakan Tim wasrik Itwasum Polri telah bertindak sebagai konsultan dan mitra kerja terhadap obyek Wasrik, dan juga telah menghimpun berbagai temuan serta memberikan asistensi bagi obyek Wasrik. Hal ini bertujuan guna penyempurnaan teknis laporan pertanggungjawaban yang transparan, valid dan akuntabel, sehingga pelaksanaan tugas Polda Jabar dan jajaran sebagai obyek wasrik dikemudian hari tidak lagi menemui kendala yang dapat berimplikasi terhadap penyimpangan prosedur dalam pelaksanaan tugas.

Walaupun Polda Jabar dan jajaran sudah menjabarkan dan merealisasikan program kerja maupun pertanggungjawaban keuangan sesuai ketentuan secara optimal, namun dalam pelaksanaannya dimungkinkan masih terdapat berbagai kekurangan, kesalahan dan belum berjalannya program kerja secara optimal.

Dengan adanya temuan yang telah disampaikan oleh tim pada taklimat akhir ini, tentunya akan menjadi saran masukan yang sangat berharga bagi jajaran Polda Jabar, dalam menerapkan prinsip pemerintahan yang bersih (clean government) dan tata kelola pemerintahan yang baik (good government), serta terwujudnya zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di jajaran Polda Jabar.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *