Majalengka, Waspada wabah PMK hewan ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Cingambul Polres Majalengka Briptu Deri Eryana melakukan pengecekan ke kandang ternak Sapi milik warga di wilayah Desa Cidadap Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka. Pada Jumat (27/5/2022).

Disaat dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas Polsek Cingambul Polres Majalengka Briptu Deri Eryana mengatakan, Sebagai langkah awal pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, pihaknya melakukan pengecekan ke kandang Peternak tersebut,”pungkasnya.

Pengecekan ini sebagai langkah awal untuk meminimalisasi penyebaran PMK yang saat ini tengah mewabah di beberapa daerah,”tuturnya.

Ia juga menghimbau agar para peternak hewan seperti Sapi, Kambing selalu menjaga Kebersihan Kandang, melakukan penyemprotan Cairan Inspektan, berkoordinasj dengan Dinas Kesehatan maupun Dinas Pertanian guna mencegah PMK.”imbaunya.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cingambul Polres Majalengka IPTU Entis Sutisman menambahkan dalam kegiatan tersebut pihaknya mengedukasi dan mengimbau kepada warga pemilik kandang ternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang.

“Selain itu hewan ternak juga harus rutin dicek kesehatan secara berkala, selanjutnya rutin mengecek kebersihan kandang dan tidak lupa memberikan vitamin pada hewan ternak,” ucapnya.

Dia berharap dengan langkah yang dilakukan jajaran Polsek Cingambul Polres Majalengka, hewan ternak di wilayah Cingambul bisa terhindar dari wabah PMK,”harapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *