Jalin sinergi dalam mengantisipasi penyakit mulut dan dan kuku pada hewan ternak , Bhabinkamtibmas Desa Jatimerta Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota Polda Jabar Aiptu Suharto sambangi wira usaha dengan “Pesan Saha“ Polres Cirebon Kota Polda Jabar , monitoring vaksinasi petrenak hewan di desa binaan, Jumat, (05/08/2022).

Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP Dr. M Fahri Siregar SH , S.I.K , MH mengungkapkan “Kami
akan terus monitoring dan mengawasi peternak hewan upaya mencegah penularan wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.” ujarnya.

“Kami juga berkoordinasi bersama instansi terkait dalam pengawasan tersebut, dan di himbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan hewan ternaknya, sehingga penyebaran penyakit PMK ( penyakit mulut dan kuku ) bisa di antispasi “tutur Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pengawasan hewan ternak oleh Polisi adalah sebagai upaya untuk mencegah penularan penyakit mukut dan kuku.

Lanjut Fahri “Monitoring penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak , Aiptu Suharto Bhabinkamtibmas desa Jatimerta Polsek gunung Jati bersama Baibinsa dan juga dinas Peternakan pada hewan, gencar melakukan pengecekan dan juga vaksinasi ternak hewan sapi di blok maja RT.004/RW.003, Kec. Gunung Jati, Kab. Cirebon, dengan target sapi 17 vaksin ,“tegas Kapolres.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menambahkan “Upaya antisipasi sedini mungkin sangat diperlukan mengingat wabah ini semacam virus yang mudah menular kepada hewan ternak, dan apabila ditemukan hewan ternak yang terjangkit PMK, agar pemilik ternak segera menghubungi dokter hewan terdekat atau Dinas terkait.” ungkapnya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat dalam menjaga harkamtibmas dan juga mendukung upaya Pemerintah dalam Penanggulangan Covid 19 , agar warga untuk selalu menerapkan Prokes covid 19.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *