POLRES CIREBON KOTA,- Penyakit mulut dan kuku (PMK) merupakan penyakit yang sangat menular pada hewan ternak, penyakit yang disebabkan oleh virus sedang mewabah di Indonesia saat ini.

Bhabinkamtibmas Desa kalisapu Aipda Tio Widodo SH Bersama perangkat desa kalisapu melaksanakan Sambang dan Pengecekan Hewan ternak Kambing di Desa kalisapu wilayah hukum Polsek Gunung jati Polres Cirebon Kota.rabu (17/08/22)

.Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M Fahri Siregar SH , S.Ik , MH mengungkapkan “Kami akan terus monitoring dan mengawasi peternak hewan upaya mencegah penularan wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.Kami juga berkoordinasi bersama instansi terkait dalam pengawasan tersebut, dan di himbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan hewan ternaknya, sehingga penyebaran penyakit PMK ( penyakit mulut dan kuku ) bisa di antispasi “tutur Kapolres Ciko.

Lanjut Fahri “Aipda Tio selaku Bhabinkamtibmas desa Kali sapu Polsek Gunung Jati menyambangi Pemilik hewan ternak kambing , Milik . Ayip, blok kholwat desa kalisapu. Jumlah kandang 1, Jumlah Hewan kambing: 6 Ekor, terinfeksi tidak ada yg terinfeksi dan hewan kambing sehat semua dan Jumlah hewan yg sudah di vaksin 6 ekor,”jelas Kapolres Ciko melalui Kapolsek Gunung jati AKP Muchammad Qomarudin, SH.

Kasi Humas Polres Cirebon kota menambahkan”dalam pengawasan PMK , Bhabinkamtibmas untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kandang juga hewan ternaknya sehingga tidak terjangkit PMK, dalam sambangnya juga menyampaikan pesan Kamtibmas dan selalu terapkan prokes covid 19″ imbuh Iptu Ngatidja SH,MH.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *