Guna meningkatkan herd immunity, Polsek Baleendah Polresta Bandung bekerjasma dengan tokoh masyarakat menggelar gebyar vaksinasi presisi di KP. Nusa RT 03 / 14, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo mengatakan pihaknya menargetkan 200 vaksin dosis pertama dan akan terus berkolaborasi dengan para tokoh masyarakat agar capaian vaksinasi di Kabupaten Bandung khususnya di wilayah Baleendah dapat tercapai.

“Sesuai dengan target, diakhir tahun 2021 ini kan 80 persen warga Kabupaten Bandung harus telah divaksin, maka dari itu kami dari Polsek Baleendah akan terus mengajak para tokoh untuk menggelar vaksin,” katanya. Senin, (6/12/2021).

Ia menambahkan, vaksinasi harus dipercepat karena bangsa ini berpacu dengan waktu di mana penyebaran dan mutasi virus Covid-19 semakin beragam.

“Kita harus bergerak cepat karena kita berpacu dengan penyebaran virus. Apalagi dengan munculnya varian baru yaitu Omicron,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengingatkan kepada masyarakat agar tidak lengah meskipun telah divaksin.

“Kami ingatkan kembali, warga yang telah divaksin tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan utamanya memakai masker baik di dalam rumah maupun di luar rumah,”tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *