Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan pengawasan hewan ternak jelang perayaan hari raya Idul Adha, Rabu (6/7/2022).

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Sliyeg, Iptu Sutrisno menyampaikan, bahwa semua hewan ternak jenis Kamibing dan Sapi dimonitor oleh Babinkamtibmas guna untuk mengantisipasi penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Kecamatan Sliyeg.

Iptu Sutrisno menyebut, untuk hari ini Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg menyasar pemilik hewan ternak di Desa Mekargading, Desa Sliyeg Lor dan Desa Tambi, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga pemilik ternak, jika ada ternak yang sakit PMK agar segera melaporkan ke instansi terkait dan agar tidak di sembelih untuk di jual atau di konsumsi sendiri. “Karena di takutkan penularan penyakit PMK tersebut,” terang Kapolsek.

Lanjut Iptu Sutrisno menyampaikan, bahwa dari hasil pengamatan dan pengawasan untuk sementara tidak ditemukan gejala dan ciri-ciri hewan ternak yang terkena PMK, tutup dia.

Sementara, Kabag Ops Polres Indramayu Kompol Agta Bhuwana Putra didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi meminta kepada masyarakat agar tidak perlu resah atas wabah PMK yang terjadi saat ini.

 

“Diharapkan dengan seringnya Bhabinkamtibmas jajaran Polres Indramayu monitoing dan berinteraksi dengan masyarakat khususnya para peternak, bisa mengambil langkah-langkah pencegahan maupun pengobatan terhadap hewan ternak,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *