Dua Korban Laka Laut Di Pantai Kebon Kalapa Karanghawu, Berhasil Diselamatkan Jajaran Polairud Polres Sukabumi. Selasa (3/05/2022)

Libur lebaran tahun 2022 jajaran satuan Polairud Polres Sukabumi senantiasa siap siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Satuan Polairud Polres Sukabumi berhasil menyelamatkan kejadian kecelakaan laut di pantai Kebon Kalapa, Karanghawu Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

Diterangkan oleh Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasat Polairud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar SH., MH. dalam laporannya menyatakan bahwa benar telah terjadi kecelakaan laut di pantai Kebon Kalapa, Karanghawu Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi pada selasa (3/05/2022) sekira pukul 12.30 WIB.

” bahwa benar telah terjadi kecelakaan laut di pantai Kebon Kalapa, Karanghawu Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi pada selasa (3/05/2022) sekira pukul 12.30 WIB ” Terang Tenda Sukendar.

Diungkpakannya pula korban bernama Feri (27 tahun) warga Kampung Gentong Warung Kiara Desa Mangun Jaya Kecamatan Bantar Gadung Kabupaten Sukabumi dan Regina Locita Prtiwi (30 tahun) warga Jl. S. Hamdani Palapa VI No. 60 RT 013/000 Desa Labuhan Ratu Kec. Labuhan Ratu Kota Bandar Lampung.

” korban bernama Feri (27 tahun) Desa Mangun Jaya Kecamatan Bantar Gadung Kabupaten Sukabumi dan Regina Locita Prtiwi (30 tahun) asal Bandar Lampung ” Ungkapnya

Dijelaskan pula kronologis kejadian laka laut berawal ketika korban Atas nama FERI dan REGINA sedang berenang di tepian pantai Kebun Kelapa Karanghawu, tiba – tiba korban terseret ombak dan korban tidak bisa berenang, lalu pihak Kepolisian dan Balawista yang melihat secara sigap berusaha menolong korban. Pihak kepolisian dan balawista berhasil menyelamatkan korban ke pinggir pantai, lalu di berikan pertolongan pertama oleh pihak kepolisian dan Balawista.

” Pihak kepolisian dan balawista berhasil menyelamatkan korban ke pinggir pantai, lalu di berikan pertolongan pertama oleh pihak kepolisian dan Balawista ” Jelasnya

Ditambahkanya bahwa dalam proses penyelamatan tersebut berkat kerjasama Kasat Pol Airud Polres Sukabumi , beserta Anggota Sat Pol Airud Polres Sukabumi, Anggota BKO Dit Pol Airud Polda Jabar, Balawista Kabupaten Sukabumi dan Warga Sekitar Tempat Kejadian.

Pantauan dilapangan petugas gabungan terus bersiaga dipantai dan memberikan himbauan kepada wisatawan agar tetap waspada dan hati-hati karena gelombang laut sering berubah secara ektrim yang dapat membahayakan keselamatan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *