Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga didampingi Dir Reskrimum Polda Jabar Kombes Pol. CH. Patoppol, S.S.T.M.K., SH pimpin Konferensi Pers keberhasilan Dit Reskrimum Polda Jabar ungkap 4 (empat) kasus Tindak Pidana.

Adapun jenis Tindak Pidana yang di Ungkap, Pemalsuan dokumen Negara berupa SIM, Sertifikat pelatihan, dan Struk Gaji untuk aplikasi pinjam uang, Pencurian dengan pemberatan terhadap tower seluler berupa peralatan teknis dalam tower, Pencurian dengan pemberatan terhadap beberapa mini market di wilayah Polda Jabar, dan Tindak Pidana membuat, memiliki menerima senjata api, amunisi atau bahan peledak.

“Tersangka membuat senpi rakitan tersebut dari tahun 1998, Senpi yang dirakit ini sejenis dengan senjata angin, namun menyerupai senpi mouser.” ujar Dir Reskrimum Polda Jabar

“Tersangka membuat dengan cara bereksperimen dengan mempelajari dari bentuk senpi yang dilihat,” kata Kabid Humas Polda Jabar.

“Namun dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku menggunakan senjata itu untuk kepentingan pribadi, yakni untuk berburu.” tambah Kabid Humas Polda Jabar.

Dari ke 4 (empat) kasus Tindak Pidana tersebut, Dit Reskrimum Polda Jabar berhasil mengamankan 8 (delapan) tersangka dengan inisial FY, ES, A, AS, SO, DS, JA, AS, dan dijerat Pasal 263 Kuhp, Pasal 363 ayat 1 ke (5) KUHPidana, Pasal 363 Kuhp, dan Pasal 1 ayat (1) Undang-undang Darurat RI No 12 Tahun 1951.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *