Dalam menekan dan memutus mata rantai penularan Virus Corona, kali ini Personil Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor melakukan kegiatan himbauan kepada anak-anak Sekolahan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dikarenakan protokol kesehatan merupakan sebagai bentuk langkah awal untuk menekan dari penularan Covid-19.

Pemantauan ini langsung dilakukan oleh tim Patroli Brimob Jabar demi mencegah penularan Virus Corona di karenakan sebagian anak-anak sekolah sudah aktif melaksanakan pembelajaran dengan tatap muka oleh karena itu tim Patroli Brimob selalu mengingatkan kepada anak-anak sekolahan dan kepada siapapun orangnya agar diwajibkan untuk selalu patuh terhadap prokes.

Dalam giatnya Briptu Cahyo Julianto menghampiri anak anak sekolahan dan menyampaikan pesan ” kami memberikan sosialisasi kepada anak sekolah yang pada saat itu ditemui sedang berkumpul di warung agar tetap dan selalu menjalankan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan jaga jarak, agar terhindar dari paparan Virus Corona dan harus mematuhi anjuran pemerintah serta harus saling menjaga ketertiban, dengan mengikuti anjuran pemerintah, insyaallah kita terhindar dari penyebaran Penularan wabah Corona ” Tegasnya. Kamis (20/1/2022).

Hal ini harus kita jalani bersama-sama untuk menghindari paparan dari Covid-19, tidak lagi ada yang saling egokan diri masing-masing karna belum tentu sekarang sehat di hari besok kita sehat juga, bisa dibilang lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Selain itu penting untuk dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid-19 ini dengan selalu berperilaku sehat dalam setiap kegiatan seperti sering mencuci tangan dan tetap taat memakai masker di setiap kegiatan baik di dalam maupun di luar ruangan.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *