Polres Ciko –Cegah terjangkitnya PMK (Penyakit mulut dan Kuku) pada hewan Sapi dan juga Penyakit pada hewan ternak , Bhabinkamtibmas desa Bungko lor Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota Polda Jabar Aiptu Irvai sambangi wira usaha dengan “Pesan Saha ” di desa binaan dengan Vaksinasi pada hewan ternak , Selasa (16/08/2022).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar SH , S.Ik , MH mengungkapkan “Peran petugas Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas kepada masyarakat dalam Inovasi Kreatif “Pesan Saha” Polres Ciko , yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polres Ciko Polsek Jajaran juga berkolaborasi bersama dinas terkait , guna pengawasan serta antisipasi terjangkitnya PMK (Penyakit mulut dan Kuku) pada hewan Sapi dan juga kambing , dengan memberikan vaksinasi” ucap kapolres Ciko.

Lanjut Fahri “Dengan Monitoring Penyakit Mulut dan kuku pada hewan ternak Aiptu Irvai Bhabinkamtibmas desa Bungko lor Polsek Kapetakan ini menyambangi peternakan sapi milik Rusmin Blok 2 desa Bungko Lor wilkum Polsek Kapetakan , saat pengawasan di pastikan sapi dalam keadaan sehat sesuai dengan surat keterangan dari dinas peternakan. Dan di himbau kepada masyrakat peternak khewan untuk selalu jaga kesehatan hewan ternak serta kebersihan kandangnya“ tegas Kapolres Ciko melalui Kapolsek Kapetakan AKP Didi Setiyadi.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota menambahkan “Melalui terobosan Program “Pesan Saha ” berbagai informasi agar dapat di sampaikan kepada Masyarakat seperti halnya sosialisasi anjuran pemerintah dalam penaggulangan covid 19 di himbau untuk selalu menerapkan Prokes covid 19 “tutup iptu Ngatidja SH ,MH. Kasi Humas Polres Ciko.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *