Dalam mempermudah pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bandung, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung melaunching Layanan SIM Drive Thru.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, bahwa tujuan dari program ini adalah untuk mempermudah proses perpanjangan SIM sekaligus mencegah penyebaran Covid – 19.

Dalam Drive Thru tersebut, Satlantas Polresta Bandung bekerjasama dengan PT. POS INDONESIA dan PT. GOJEK INDONESIA.

“Jadi nanti pemohon SIM tunggu saja dirumah, nanti ada yang mengantar melalui tukang pos maupun gojek,”katanya saat melaunching langsung SIM Drive Thru di Mapolresta Bandung.

Sementara, Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa menjelaskan.
Program tersebut merupakan salah satu program prioritas Kapolri, yang disebut ‘Presisi’ yakni Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Program ini adalah salah satu program Kapolri yakni SIM Online Presisi (Sinar). Ujarnya.

Lebih lanjut, dengan adanya layanan SIM Drive Thru ini, Kombes Pol Hendra mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polresta Bandung, serta berharap pihaknya dapat meningkatkan pelayanan dengan baik kepada masyarakat.

Perlu diketahui, syarat yang ingin melakukan perpanjangan SIM di gerai SIM Drive Thru, pemohon harus membawa salinan KTP dan KTP asli, SIM lama dan salinannya, bukti cek kesehatan, bukti cek psikologi dan mengisi formulir.

“Kalau untuk isi formulirnya, harus mengisi dulu secara online di https:srilatri.lantas.net atau bisa juga datang langsung ke Satpas Polresta Bandung dan ingat, layanan ini hanya berlaku untuk perpanjangan SIM saja,”pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *