Ada banyak cara yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat untuk mempererat tali silaturahmi diantaranya kegiatan olahraga bersama yang dijadikan salah satu media untuk memupuk kekompakan dan rasa kebersamaan diantara sesama anggota Polri.

Dalam rangka menjelang Hari Gerak Bhayangkari ( HKGB ) ke – 70 Tahun 2022, Bhayangkari Polda Jabar menggelar olahraga bersama di lapangan SPN Cisarua Polda Jabar, Selasa (27/9/2022) yang dihadiri oleh Bapak Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si bersama Bapak Waka Polda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi serta seluruh para Pejabat Utama Polda Jabar yang didampingi Ibu.

Turut hadir, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat Ny Elly Suntana bersama pengurus Bhayangkari Cabang Jawa Barat.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa olah raga adalah merupakan kebutuhan, dimana dengan olah raga diharapkan tubuh kita bisa lebih sehat dan mempunyai daya tahan tubuh yang kuat guna menunjang aktifitas kita sehari hari.” ujar Ibu Kapolda Jabar Elly Suntana saat membuka acara hari ini.

Selain itu diharapkan pula melalui kegiatan ini dapat meningkatkan soliditas, memupuk tali silaturahmi, menjalin keakraban, kebersamaan sesama keluarga besar Bhayangkari Polda Jabar.

Dalam sambutannya Ibu Kapolda Jabar Ny Elly Sutana selaku Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Bapak Kapolda Jabar selaku Pembina B hayangkari Daerah Jawa Barat beserta Pejabat Utama Polda Jawa Barat yang telah meluangkan waktu untuk berpartisipasi dalam acara ini, serta kepada panitia penyelenggara juga berbagai pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Acara olahraga bersama ini juga dihadiri Kapolrestabes Bandung, Kapolresta Bandung, Kapolres Subang, Kapolres Sumedang dan Kapolres Cimahi beserta Istri serta perwakilan dari PNS wanita Polda Jabar.

Melalui acara olahraga bersama ini diharapkan para Bhayangkari Polda Jabar di masa depan lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya, bisa menjaga nama baik pribadi, kehormatan keluarga dan juga kehormatan keluarga besar Polri agar tetap solid dan tetap unggul.

“Dalam kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan refreshing serta menjaga imunitas tubuh bagi Ibu – Ibu Bhyangkari yang disibukkan dengan berbagai kegiatan yang cukup padat dalam melayani masyarakat di wilayah hukum Polda Jabar,” pungkas Kapolda Jabar.

Ini merupakan kegiatan yang sangat bagus, semuanya membaur dalam suasana sukacita dan bahagia.

Usai olahraga bersama, istirahat sejenak sambil menikmati berbagai macam hidangan tradisional yang dilanjutkan dengan berbagai macam pertandingan dan lomba yang unik serta seru.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *