Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota Pantau Kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PKM) pada ternak yang ada di Wilayah Kota Tasikmalaya, Selasa (21/06/2022).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Binmas Iptu Dede Tarman, S.H. mengatakan bahwa Pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya.

“Kami bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan berkoordinasi memantau perkembangan PKM di Kota Tasikmalaya,” ungkapnya didampingi drh. Siti Maemunah, M.P. Sub Koordinator Kesehatan Hewan.

Dia menambahkan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Jajaran Polsek melalui Bhabinkamtibmas untuk memantau perkembangan dan memberikan edukasi pencegahan PKM yang ada di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota.

“Diperlukan peran Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengecekan dan pendataan hewan ternak yang terkena PMK, bekerjasama dengan Dinas Instansi terkait yang ada di Wilayah,” tambahnya.

Selanjutnya Kasat Binmas juga menyampaikan bahwa Jajaran Polres Tasikmalaya Kota siap bekerjasama melakukan pengawasan aktifitas keluar masuk hewan ternak di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *