Personil Bhabinkamtibmas Kel.Cibadak Polsek Astanaanyar Polrestabes Bandung Aiptu Iyan Sopiyan Iskandar bersama Petugas Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung laksanakan pengecekan ke tempat penjualan hewan qurban yang berlokasi di Jl.Pagarsih Rt.12 Rw.07 Kel.Cibadak Kec.Astanaanyar Kota Bandung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan kesehatan hewan qurban menjelang pelaksanaan hari Raya Idul Adha sehubungan dengan adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak. Untuk jenis hewan qurban yang dijual di tempat tersebut berupa domba sebanyak 11 ekor yang berasal dari peternak Kabupaten Bandung. Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Petugas DKPP Kota Bandung, 11 ekor domba tersebut dinyatakan sehat kemudian diberikan barcode sehat / layakisetiap ekor domba.

Kapolsek Astanaanyar Kompol Fajar Hari Kuncoro, SH., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya hewan qurban yang terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), memastikan hewan tersebut sehat dan layak untuk dijual sebagai hewan qurban pada perayaan hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, sehingga nantinya hewan qurban tersebut dapat dikonsumsi masyarakat dengan aman dan sehat.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *