Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, Briptu Alief Setiawan melaksanakan giat patroli sambang dan berikan himbauan tentang pencegahan Covid-19 di pangkalan ojek pertigaan Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Sebagai wujud Bakti Brimob kegiatan ini dilaksanakan, karena kian hari penyebaran virus Covid 19 di Indonesia semakin membawa banyak korban, membuat semua pihak untuk turun tangan mencegah dan menghentikan penyebarannya, karena tanpa adanya peran dari warga serta dari seluruh pihak mustahil penyebaran Virus Covid ini akan dapat dihentikan.

Guna untuk membangun kepedulian dari semua pihak dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 maka Briptu Alief Setiawan secara rutin melaksanakan patroli sekaligus menyampaikan himbauan tentang sosialisasi Covid-19 kepada para tukang ojek ini.

Dalam kesempatan bersama para tukang ojek ini, Briptu Alief Setiawan pun menyampaikan pesan dari Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., berpesan “jajaran Brimob Jabar akan mengajak warga untuk bersama-sama dalam mematuhi instruksi dari Pemerintah tentang protokoler kesehatan guna rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19” ucapnya

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menuturkan, “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif, sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Ditambahkan oleh Briptu Alief Setiawan kepada para tukang ojek pangkalan pertigaan Klari, “kami minta kepada seluruh warga untuk tetap waspada terhadap virus ini, karena pada dasarnya virus ini bisa dicegah dengan cara kita selalu menjaga kebugaran tubuh melaui pola hidup sehat, serta asupan makan dengan gizi yang seimbang serta istirahat cukup, jaga kebersihan lingkungan dan wajib gunakan masker serta biasakan cuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik atau bisa juga dengan menggunakan hand sanitizer,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *