Dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19 di masa PPKM atau Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Bripka Eko Daryanto dan Bripda Riandika yang merupakan salah satu Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat lakukan Patroli Dialogis ke daerah Cicalengka Kabupaten Bandung.

Patroli yang dilakukan adalah menghimbau warga yang sedang melakukan aktifitas di ruang publik untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan diri agar terhindar dari Paparan Covid-19.

“Kami berharap penggunaan masker harus terus dilakukan selama Pandemi Covid 19 belum berakhir, dimana akhir-akhir ini pada masa PPKM, penyebarannya agar bisa lebih ditekan, kalo kita tidak peduli pada diri sendiri mau siapa lagi.” Ujar Eko mengingatkan.

“Untuk itu mari kita bersama sama untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan, terlebih adik adik adalah generasi penerus yang harus selalu mentaati aturan pemerintah lebih dari yang lain.” Tutur Riandika menerangkan.

“Selain itu kami juga mengingatkan bahwa aturan sanksi bagi yang tidak menggunakan masker akan dikenakan Sanksi berupa denda uang sebesar 100ribu sampai dengan 150ribu rupiah, sehingga diharapkan seluruh masyarakat dapat berperan aktif dalam menekan penyebaran Virus Corona”, ujarnya.

“Kami sangat berterima kasih atas apa yang disampaikan oleh Bapak Brimob Jabar atas kepeduliannya kepada kami yang tidak mematuhi aturan, dan kami berjanji akan selalu menerapkan apa yang jadi ketentuan selama Pandemi ini salah satunya selalu menggunakan masker sebagai bentuk pencegahan dalam menekan Penyebaran Virus Corona.” Ujar salah satu remaja.

Iptu Sriyanto selaku Kompi 3 Batalyon A Pelopor saat dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan “Upaya yang dilakukan oleh Jajaran dengan melakukan Patroli Dialogis khususnya di ruang publik kepada seluruh lapisan masyarakat yang dijumpai yang tidak menjalankan Protokol kesehatan, kami ingatkan mereka akan pentingnya Protokol Kesehatan yang dapat mencegahnya dari paparan Virus Corona.” Tuturnya.

Sementara itu ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes. Pol. Yuri Karsono, S.I.K. mengatakan bahwa, “Dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru sekarang ini, penerapan Protokol Kesehatan harus lebih diperketat dan di disiplinkan kepada seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali, sehingga dapat menekan penyebaran Virus Corona.” Ujarnya.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cicalengka dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Kombes. Pol. Yuri Karsono.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *