Personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi dalam rangka penerapan PPKM Level 3 serentak di Jawa-Bali pada Natal dan Tahun Baru 2022. Sosialisasi ini dilakukan kepada masyarakat di kawasan Pasar Manis Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (04/12/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., dan melibatkan sejumlah personel Unit Kamsel Satlantas. Kanit Kamsel Ipda Dimas Aditama hadir untuk menjadi pengendali operasional dilapangan.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, sosialisasi ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan pemahaman mengenai wacana penerapan PPKM Level 3 di seluruh wilayah Jawa-Bali saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Sehingga diharapkan masyarakat dapat mengetahui dan sadar bahwa Indonesia masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Semoga masyarakat memahami terkait kebijakan yang akan dilakukan pemerintah. Kebijakan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi gelombang ketiga penyebaran virus corona,” kata AKP Bowo.

Selain sosialisasi, kata AKP Bowo, anggota dilapangan juga menbagikan masker kepada masyarakat. Ditengah pandemi ini penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu upaya agar tidak terpapar virus corona. “Kedisiplinan kita dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” imbuhnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *