Tugas Kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum tapi juga membantu meringankan perkerjaan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Melatiwangi Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Wahyu Wintoro, dengan mengikuti kegiatan gotong royong memperbaiki Lapangan untuk dijadikan sebagai sarana olah raga warga di Komp. Karang Arum Rw. 03 Desa Melatiwangi Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung.

Kegiatan tersebut terpancar dalam suatu kebersamaan serta kedekatan Bhabinkamtibmas bersama warganya, Ikut mempelopori kerja bakti bersama warga adalah tujuan Polri, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi dalam hal kerja bakti, Polri turut dan senantiasa selalu hadir di tengah masyarakat sebagai bukti bahwa Polri melindungi, mengayomi dan melayani kepada warga masyarakat binaannya.

Bripka Wahyu Wintoro tampak tidak segan dan merasa malu ikut membantu mengangkat Paving Blok dengan bergotong royong bersama warga.

Menurut dia, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat supaya setiap bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat Sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban sehingga harkamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Ini sangat berperan sekali bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat Sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman dilingkungan masyarakat,” ungkap Bripka Wahyu Wintoro

Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan secara perlahan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong supaya pekerjaan cepat selesai’, tambahnya

Selain itu Bripka Wahyu Wintoro menyampaikan pesan kamtibmas mengajak kepada warga binaannya terkait masih dalam situasi Pandemi untuk selalu menerapkan Prokes 5M guna untuk memutus penyenaran rantai Covid-19 supata tidak meluas dan menimbulkan Gangguan Kamtibmas bagi masyarakat.

“Dalam situasi Pandemi saat ini kita dukung upaya pemerintah dalam menekan dan menanggulangi penyebaran Covid-19 yaitu salah satunya dengan Disiplin Prokes 5M, diantaranya Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.” Imbaunya

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *