Upaya penangulangan korban gempa Cianjur, Polri bersihkan puing-puing reruntuhan yang menutupi jalan dan berikan trauma Healing kepada anak-anak korban gempa. Cianjur, Rabu 30 November 2022.

Selain membantu evakuasi penanggulangan Gempa, Polri juga lakukan trauma healing guna memberikan bantuan penanganan psikologi kepada korban.

Dimana pada kegiatan tersebut Polri mengajak anak-anak sekitar untuk berdialog dan bercanda bersama, mengikuti ragam permainan dan menceritakan dongeng untuk menghilangkan rasa trauma yang ada di benak anak.

Anak-anak yang berada di lokasi tampak bergembira bercanda dan bercerita bersama anggota, “Semoga upaya trauma healing ini diharapkan dapat mendorong dan mempercepat pemulihan psikologis bagi para korban khususnya anak-anak”. kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si

Selain itu Polri juga bantu bersihkan puing-puing bangunan yang luluh lantak akibat gempa oleh kekuatan magnitudo 5,6, dengan menggunakan peralatan seadanya bahu membahu demi kelancaran dan aktifitas warga yang menjadi korban gempa.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *