Tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang dipimpin oleh Dantim SAR Aiptu Jajat Sudrajat dan di dampingi Wadanki 1 Batalyon A Pelopor Iptu Suparman ikut melaksanakan pencarian korban hanyut di sungai Cilutung, Desa Jembar Wangi Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang.

Sekitar pukul 10.00 wib Tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan pencarian korban hanyut tersebut bersama-sama dengan Basarnas dengan menggunakan perahu karet.

Pada pukul 11.45 wib, akhirnya pencarian membuahkan hasil. Tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar berhasil menemukan korban hanyut, atas nama Rega Aditya Hermawan, umur 14 tahun, dengan alamat dusun Cikalung RT 01 RW 01 Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang.

Korban langsung diserahkan oleh Tim SAR Batalyon A Pelopor kepada pemerintahan setempat dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban, pada pukul 12.30 wib korban sampai dirumah duka.

Dalam kesempatan terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan, “Sesuai dengan Moto Brimob Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, Brimob selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, terutama dalam hal kemanusiaa, kita selalu siap bergerak kapanpun demi membantu masyarakat.” Ungkap beliau.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam penanganan bencana ″, pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *