Untuk meningkatkan herd immunity, Polsek Baleendah Polresta Bandung kembali menggelar Gebyar Vaksinasi Merdeka Anak di SMA Negeri 1 Baleendah, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kapolsek Baleendah Kompol Sungkowo mengatakan, pada vaksinasi merdeka anak kali ini menargetkan sebanyak 1.994 siswa siswi sekolah dasar yang ada di wilayah Kecamatan Baleendah.

“Alhamdulilah, hari ini kami menargetkan 1.994 anak usia 6 – 11 tahun,”katanya.

Ia menambahkan, pemberian vaksin bagi anak usia 6-12 tahun ini bertujuan melindungi mereka dari paparan Covid-19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

“Pada intinya untuk melindungi anak dari covid – 19 saat melaksanakan PTM,” ujarnya.

Menurutnya vaksin anak ini aman dan dapat merangsang kekebalan terhadap Covid-19 dan secara tidak langsung sudah turut menjaga lingkungan terdekat dari virus Covid-19.

“Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi,”tutupnya.

Lebih lanjut dengan terlaksananya vaksinasi merdeka anak tersebut pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para nakes yang telah turut membantu mensukseskan kegiatan vaksinasi.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *